Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Walikota Bekasi Minta Ketegasan Camat Soal Sholat Di Masjid

Walikota Bekasi minta ketegasan Camat untuk sholat tarawih di rumah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pengawasan terkait pelaksanaan salat terawih. Tindakan pemantauan itu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid -19).

“Sudah keluar edaran, sudah koordinasi melalui MUI juga,” jelas Rahmat.

“Wabah ini semakin memakan banyak korban jika warganya pun tidak ikuti peraturan yang kita telah buat, untuk mereka juga, memutus mata rantai Covid 19 ini agar cepat hilang,” kata Rahmat, Selasa (28/4/2020).

Data yang dihimpun Pemerintah Kota Bekasi, masih ada beberapa masjid atau musala yang menjalankan ibadah terawih di tengah pandemo Covid-19. Ada 20 masjid maupun musala di delapan kecamatan.

“Ini demi kepentingan kita bersama, kesehatan kita bersama, sudah ada instruksinya, Kapolsek dan Babinsa serta Camat dan Lurah akan sidak ke wilayah untuk memastikan tidak adanya berjamaah di Masjid, kita putus mata rantai Covid ini, agar kita terbebas dengan cepat,” tegas Rahmat Effendi.

Sampai saat ini, berdasar data pemerintah Kota Bekasi telah terkonfirmasi sejumlah 231 orang dalam status Positif Covid 19.

Sumber: Humas Pemkot Bekasi.