Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Ini Kata Amir Khan Soal Donasi Rp 3 Juta dan Tepung Terigu

Aamir Khan
Aamir Khan, benarkah telah memberikan donasi?

Aamir Khan, aktor bollywood yang belakangan tengah menjadi sorotan setelah sebuah tentang video viral dari donasi yang diduga dilakukannya. Dimana, aktor 55 tahun itu disebut-sebut telah membagikan uang di dalam bungkusan kantong tepung.

Kabar ini pun sampai ke telinga Aamir Khan dan melalui akun twiternya Amir memberikan pernyataannya.  kalau dia bukanlah Robin Hood.

Sebuah video viral beredar pada 23 April 2020 dan mengklaim kalau Aamir Khan mengirim truk berisi tepung gandum untuk dibagikan para masyarakat yang membutuhkan di Delhi.

Namun banyak warga yang menolak paket bantuan tersebut,  alasannya karena dengan satu kilogram tepung itu tidak akan bermanfaat bagi keluarga mereka.Sementara bagi yang tetap mengambil paket itu dibuat terkejut, pasalnya  ada uang senilai Rs 15.000 atau setara Rp 3 juta yang disembunyikan dalam setiap paket tepungnya.

Mereka lantas menduga kalau Aamir adalah sosok yang berada di balik gerakan itu. Terlebih, Aamir Khan belum sama telah mengumumkan donasi yang diberikan untuk memerangi virus corona di negaranya.

Akhirnya lewat twitter-nya, pada Senin (4/5/2020), mengatakan kalau dia bukan orang yang membagikan paket dan uang itu.

“Mungkin orang yang membagikan itu ingin seperti Robin Hood, memberikan bantuan tanpa ingin diketahui  orang lain,” katanya.

Pemain film Three Idiots itu mencuit kira-kira terjemahan bebasnya seperti ini.

“Kawan-kawan, saya bukan orang yang memasukkan uang ke dalam kantong gandum. Entah itu cerita palsu sepenuhnya, atau Robin Hood tidak mau mengungkapkan dirinya sendiri! Tetap aman. Love, a,” cuit Aamir Khan, 4 Mei 2020.

Kendati demikian Aamir Khan telah memberikan kontribusi dengan menyumbangkan Dana PM-CARES dan Dana Bantuan Kepala Menteri Maharashtra untuk memerangi pandemi Covid-19.

Aktor ternama Bollywood ini juga memberikan dukungan finansial kepada pekerja berupah harian dari filmnya yang akan datang, Laal Singh Chaddha yang dibintanginya dengan Kareena Kapoor.[]