Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Tes Di Stasiun Bekasi, Dapati Tiga Orang Penumpang KRL Positif Covid 19

Stasun Bekasi
Ilustrasi, Suasana Stasiun Bekasi Selama Covid-19 (Foto: Kompascom)

Sebanyak tiga penumpang kereta rel listrik (KRL) jurusan Bekasi-Jakarta dinyatakan positif Covid-19 dari hasil uji swab PCR yang dilakukan di Stasiun Bekasi, pada Selasa (5/5/2020)

Temuan penumpang positif tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. “Ada tiga orang yang positif Covid-19,” ujar Rahmat dalam press conference, Rabu (6/5/2020).

Rahmat mengatakan, dari 300 penumpang yang menjadi sampel uji swab PCR, tiga orang di antaranya positif Covid-19.

Ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu berdomisili di Kota Bekasi yang setiap harinya naik commuterline untuk beraktivitas.

Ketiganya berinisial LS (53) warga Kelurahan Margamulya, SAY (39) yang berdomisili di Kelurahan Harapan Baru, dan LA (30) yang tinggal di Kelurahan Aren Jaya.

“Bahkan LS kami jemput di tempat kerjanya di Thamrin,” kata Rahmat. Ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu kini tengah dibawa ke RSUD Bekasi untuk diisolasi.

Selain tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19, ada satu orang ditemukan positif Covid-19 saat pemeriksaan di enam titik perbatasan Kota Bekasi.

“Satu lagi positif ditemukan saat diperiksa di check point, umurnya 18 tahun namanya ARY,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kota Bekasi memeriksa swab warga Bekasi dengan metode polymerase chain reaction (PCR) bagi pengguna commuterline, Selasa (5/5/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan di Stasiun Bekasi dan enam titik perbatasan Kota Bekasi. Tes reaksi rantai polimerase (PCR) untuk mendeteksi lokasi dan menekan penyebaran virus korona baru.