Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Kodim 0507 Bekasi Sediakan Pengambilan ATM Beras Si Komandan

ATM Beras Si Komandan
Seorang warga sedang mengambil beras di ATM Si Komandan (foto: Garudanewsid)

Pemerintah memberikan bantuan beras di wilayah Jabodetabek selama ramadan. Seitap harinya, bantuan beras diberikan sebanyak 1,5 Kg per kepala keluarga (KK) kepada 1.000 KK per hari.

Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian Fadjry Djufry,  mengatakan pemerintah telah menyalurkan sebanyak 155 ton beras yang disalurkan melalui ATM Beras.

Kata Fadjry, TNI ikut diturunkan untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan selama proses penyaluran beras dilaksanakan.

“Karena ini juga termaksud untuk melakukan pendidikan agar masyarakat memahami arti dari physical distancing. Menjaga jarak untuk menanggulangi atau mencegah penularan covid-19,” ucapnya.

“Kegiatan ATM beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19 kami luncurkan untuk studi uji layak di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok serta wilayah Kota dan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

ATM Beras Si Komandan

Mesin ATM Beras Si Komandan untuk wilayah Kota Bekasi sudah tersedia di Makodim 0507/Bekasi. Sedangkan untuk hari libur seperti hari ini Kamis, (07/05/2020) Makodim tetap melayani pengambilan secara mandiri.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han) mengatakan, untuk menghindari kerumunan dilakukan oleh Babinsa secara door to door.

“Tugas babinsa lah yang harus mengantarkan langsung Door to door ke rumah warga. Biar mereka diam di rumah saja,” ujar Dandim.

“Sedangkan pengambilan secara mandiri, hanya untuk warga yang bertempat tinggal tidak jauh dari Makodim 0507/Bekasi,” katanya.

“Itu pun dilaksanakan dengan protokol Covid-19, seperti memakai masker, di cek suhu tubuh sebelum masuk. Setelah itu  masuk ke steril disinfektan room, duduk berjarak dan pengambilan secara antri bergiliran,” tegas Rama.

“Semoga dengan adanya bantuan ATM beras Si Komandan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan. Dan kita berharap dengan berdo’a agar wabah corona ini cepat berakhir,” pungas Rama.