Bekasi TV NEWS
FTV

Taufik Hidayat Blak-Blakan Nekat Bicara Korupsi

Taufik Hidayat Blak-Blakan Nekat Bicara Korupsi

BEKASITV. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mendalami pengakuan mantan pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat.  Mantan pebulutangkis tersebut menjadi perantara pemberian gratifikasi untuk eks Menpora Imam Nahrawi.

Dilansir dari CNN Indonesia,  Jumat, (08/05/2020), Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan penuntut umum akan mengonfirmasi pengakuan tersebut.  Pengakuan terhadap saksi-saksi yang nanti dipanggil dalam sidang lanjutan kasus pemberian dana hibah Kemenpora kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Saat ini pemeriksaan saksi-saksi lain masih akan terus dilakukan dan tentu fakta tersebut perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut dengan mengonfirmasi kepada saksi lainnya,” kata Ali, Jum’at (8/5).

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (6/5), Taufik Hidayat selaku Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017, mengakui menjadi perantara pemberian gratifikasi untuk Imam Nahrawi.

Uang itu diberikan kepada Imam melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum.

“Saya hanya diminta tolong seperti itu ditelepon. Dan, ya, saya sebagai kerabat di situ, ya saya membantu. Tapi saya tidak konfirmasi ke Pak Imam kalau uang sudah dititipkan ke Ulum,” kata Taufik.

Dalam surat dakwaan, Jaksa menyatakan Imam Nahrawi meminta uang kepada Direktur Perencanaan dan Anggaran Program Satlak Prima Tommy Suhartanto.

Pada Januari 2018, Tommy menyampaikan kepada Edward Taufan Pandjaitan alias Ucok selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Program Satlak Prima Kemenpora untuk menyiapkan Rp1 miliar.

Tommy kemudian meminta Asisten Direktur Keuangan Satlak Prima Kemenpora RI, Reiki Mamesah, untuk mengambil uang Rp1 miliar. Uang itu berasal dari anggaran program Satlak Prima kepada Edward Taufan Pandjaitan alias Ucok.

Pengakuan Blak-blakan

Dalam sebuah wawancara di channel youtube Deddy Corbuzier,  Senin (11/05/2020) Taufik Hidayat dalam tangkapan gambar berbicara blak-blakan soal kondisi pembinaan olah raga di Indonesia.

Ketika ditanya soal kalo diangkat jadi Menteri olah raga oleh Dedy Corbuzier, sambil berkelakar Taufik menjawab ringan, “Siapa yang mau mengangkatnya jadi Menteri.”

Taufik mengatakan, jangan kan menjadi Menteri, bahkan dirinya sendiri pun tidak diterima di rumahnya sendiri, yakni induk organisasi bulu tangkis.

Menurut pengakuannya dalam tayangan video tersebut, Taufik menceritakan dirinya hanya sekali memberikan uang tersebut. Taufik juga membantah kalo dirinya menyerahkan dua kali.

Bekasitv.com  telah menyediakan link wawancara Taufik Hidayat di channel youtube Deddy Cordbuzier.[]