Bekasi TV NEWS
SYARIAH

Habib Bahar Bin Smith Bebas, Jemaah: Ahlan Wa Sahlan

Habib Bahar
Habib Bahar bin Smith telah resmi dibebaskan (foto: Istimewa)

Habib Bahar bin Ali bin Smith resmi keluar dan bebas dari LP Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor Jawa Barat. Pembebasan berlangsung pada pukul 16.00 WIB, Sabtu (16/05).

Melansir dari faktakininet, Korda PA 212 Kota Depok, Ustadz Muhammad Randi menghimbau jemaahnya untuk patuhi physical distancing.

“Kepada Seluruh Pecinta Habib Bahar Bin Smith di mana pun berada, dengan Ini menyatakan agenda penjemputan di Lapas Cibinong ditiadakan,” himbau Randi.

Pembebasan Habib Bahar disambut antusias oleh ribuan umat islam, dan mereka berencana untuk menyambut dengan konvoi. Sedianya akan dilakukan konvoi dari LP Pondok Rajeg menuju Pondok Pesantren Tajul Alawiyin. Namun rencana tersebut dibatalkan karena adanya peraturan jaga jarak terkait virus Covid-19.

“Ribuan umat Islam yang mau menyambut, dihimbau untuk langsung menuju Ponpes Tajul Alawiyyin dan buka puasa bersama disana,” ujar Randi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (16/05), nampak KH Slamet Maarif Ketua PA 212 yang juga petinggi DPP FPI ikut menjemput. Juga tampak Ustadz Novel Bamukmin beserta para Ulama, Habaib, para Tokoh, Aziz Yanuar SH Dan Ichwan Tuankotta dari BHF – FPI.  Para pengurus FPI, Para Laskar FPI dan umat Islam, juga tampak menjemput bersama tim pengacara.

Para penjemput pun mengucapkan, Ahlan wa sahlan ya Habibana, alhamdulillah, Allahu Akbar.

Usai bebas, melalui video yang diterima redaksi bekasitv, Habib Bahar menyatakan rasa syukurnya atas pembebasan dirinya. Habib Bahar juga mengucapkan terima kasih kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab, para pengacaranya serta keluarga besar FPI, serta para Ulama, Habaib dan seluruh umat Islam.

Editor: Albayan