Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Sebanyak 29 Kelurahan Di Bekasi, Boleh Lakukan Sholat Idul Fitri

Rapat MUI
Walikota Bekasi gelar rapat bersama dengan MUI Kota Bekasi. 9

Bekasi Sebanyak 29 dari 56 kelurahan di Kota Bekasi masuk zona hijau dan boleh melaksanakan sholat Idul FItri.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi kepada awak media, di Bekasi, Senin (18/05).

“Nah di kota Bekasi ini kan ada 29 yang sudah hijau, artinya di daerah tersebut tidak bisa lagi dinyatakan sebagai zona merah,” kata Rahmat Effendi.

“Tapi waktunya terbatas sholat idul fitri-nya kepada daerah-daerah yang dinyatakan hijau itu. Tetap ruang lingkupnya hanya sebatas RW,” tambahnya.

Rahmat Effendi menyatakan bahwa ke-29 kelurahan yang dinyatakan zona hijau itu sudah tidak ada pasien positif Covid-19.

Pasien positif Covid-19 yang sebelumnya ada di sana telah dinyatakan sembuh atau negatif.

Meski tak ada pasien positif Covid-19 di kelurahan itu, masih ada pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP) di kelurahan tersebut.

Sebab, tenaga medis melacak penyebaran virus corona di seluruh wilayah kota Bekasi.

“Yang PDP pasti ada, karena tracking-nya itu kan masih ada. Tapi kalau dinyatakan positif sudah selesai. Kasusnya (Covid-19) Insya Allah udah landai,” tuturnya.

Adapun 29 kelurahan yang dinyatakan zona hijau, yakni sebagai berikut.

Kelurahan Teluk Pucung, Harapan Jaya, Marga Mulya, Bintara, Kranji, Aren Jaya, Bekasi Jaya, Jaka Mulya, Kayuringin Jaya, dan Pekayon Jaya.

Lalu, kelurahan Cimuning, Harapan Mulya, Medan Satria, Jatikarya, Jatiraden, Jatirangga, Jatiranggon, Jatibening Baru, Jatibening, dan  Jaticempaka.

Kemudian Kelurahan Jatiwaringin, Ciketing Udik, Cikiwul, Sumur Batu, Jatimekar, Jatirasa, Jatimurni, Jatirahayu, dan Jatiwarna.

“Hasil rapat dengan MUI, kan ada tiga poin dari edaran MUI Pusat. Pertama, jika daerah sudah ada penurunan, kelandaian dapat dilakukan sholat tapi dengan standar protokol yang ketat. Ini point satu dan seterusnya,” ujar Rahmat.

editor: Albayan