Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Tidak Ada Pembukaan Mall Di Bekasi Oleh Jokowi, Begini Kata Pemkot

Jokowi
Pemkot Sebut Kota Bekasi sebagai percontohan New Normal (istimewa)

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Bekasi siang ini, selasa (26/5), sempat terjadi disinformasi di kalangan awak media terkait pembukaan Mal.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/5) mengatakan, kunjungan Jokowi tidak terkait pembukaan mall-mall di Bekasi.

“Jadi gini, (Jokowi) mengevaluasi kegiatan ekonomi saat pelaksanaan PSBB seperti apa,” tuturnya.

“Nanti akan dilihat di kota-kota lain akan seperti apa (penerapan new normal), termasuk Kota Bekasi kan termasuk kota metropolitan, jadi nanti akan dilihat seperti contohnya,” kata Sayekti.

“Mall di Bekasi akan dibuka usai hasil evaluasi PSBB,” katanya.

“Kemungkinan, mall itu bisa dibuka hasil dari pemantau evaluasi dari PSBB tersebut,” imbuhnya.

Sayekti menuturkan Kota Bekasi menjadi wilayah percontohan penerapan new normal. Jokowi juga bakal mengecek perkembangan ekonomi di Kota Bekasi.

Diberitakan sebelumnya, Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, menuturkan Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya jam 1,” ujar Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/5).

“Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal,” tuturnya.

Sebelumnya bekasitv.com telah memberitakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Mall di Bekasi. Menurut nya kedatangannya adalah untuk mengecek persiapan new normal.

“Saya datang ke Kota Bekasi, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju sebuah tatanan baru ke sebuah normal yang baru,” kata Jokowi di Bekasi.

Joko widodo menjelaskan, tatanan baru ini diartikan dalam kebijakan membuka sejumlah tempat-tempat usaha agar dapat menjalankan kegiatan usahanya kembali.

Tetapi, kegiatan usaha ini harus dibarengi dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Sumber: Detikcom