Bekasi TV NEWS
Musik

Keke Bukan Boneka Cover Kevin Aprilio feat. Widy Vierratale

Keke Bukan Boneka” yang dipopulerkan oleh  youtuber asal Nganjuk, Rahmawati Kekeyi Putri Cantika belakangan sudah ditakedown.

Belakangan lagu yang telah ia jadikan video klip dan mendapatkan posisi trending satu di Youtube pada Kamis, 5 Juni 2020. Namun kemarin lagu ini mengundang kontroversi mengenai hak cipta.

Pasalnya ‘Keke Bukan Boneka‘ diduga mencantumkan penggalan lagu ‘Aku Bukan Boneka‘ yang telah dipopulerkan oleh Rinni Wulandari sejak tahun 2007.

Video klip Youtuber tersebut sudah mencapai 17 juta lebih penonton sebelum di take down dari kanal Youtube miliknya.

Para pendukung Youtuber yang kerap disapa Kekeyi itu pun terus berkomentar memberi semangat untuk terus berkarya.

Musisi Kevin Aprilio dalam uggahan di instagramnya @kevinaprilio, pada Jumat 5 Juni 2020 mengatakan,  sebenarnya hanya terdapat sedikit kemiripan antara dua lagu tersebut.

Kenapa di take down? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’?” tulis Kevin.

Beberapa komentar di channel youtube kevin menulis:

“Bangga ke mas kevin,rasa kemanusiaan nya luar biasa,mereka para artis lain yang memandang rendah kekeyi harusnya dikasih pencerahan,penyanyi penghibur tidak harus cantik dan menarik,

tapi meraka yang punya kemampuan,kasih kesempatan buat semua anak manusia untuk berkarya tanpa melihat fisiknya.”

ada juga yang berkomentar:

“Jadi sedih, ketika melihat channel kekeyi sambil dengerin cover ini, kekeyi telah melewati banyak rintangan, bully an yang dia hadapi engga bikin dia gentar. Denger cover ini seakan-akan karya kekeyi sangat luar biasa. Thx ka kevin atas cover kekeyi”