Bekasi TV NEWS
Bekasi 24

Kekeyi Bukan Boneka Bikin Baper Warganet

Kekeyi
Kekeyi Bukan Boneka membuat Warganet ramai mendukung Kekeyi.. (foto: Intsagram Kekeyi) - bekasitv.com

Youtuber asal Nganjuk, Rahmawati Kekeyi Putri Cantika  yang populerkan lagunya: Kekeyi Bukan Boneka belakangan sudah ditakedown youtube.

Pasalnya ‘Kekeyi Bukan Boneka‘ diduga mencantumkan penggalan lagu ‘Aku Bukan Boneka‘ yang telah dipopulerkan oleh Rinni Wulandari sejak tahun 2007.

Ramainya take down lagu ini  oleh youtube, personel band Vierratale, Widy dan Kevin Aprilio pun pasang badan. Mereka melakukan cover alias menyanyikan ulang lagu Keke Bukan Boneka, seolah mereka mendukung lagu ciptaan Rahmawati Kekeyi Putri Cantika.

Video yang diunggah melalui kanal YouTube Kevin Aprilio & Vicy Melanie pada 2 Juni lalu. Tak banyak yang disampaikan mereka dalam deskripsi video. “Sukses selalu untuk Kekeyi,” isi tulisan deskripsi video tersebut.

Lagu tersebut dibawakan oleh Widy dan Kevin, lagu “Keke Bukan Boneka” seperti memiliki warna berbeda, menjadi seperti lagu-lagu Vierratale lainnya.   Cover “Keke Bukan Boneka” itu mendapat sambutan positif dari warganet.

Seperti akun bernama Bunga Gue, berkomentar:

“Bangga ke mas kevin, rasa kemanusiaan nya luar biasa, mereka para artis lain yang memandang rendah kekeyi harusnya di kasih pencerahan, penyanyi penghibur tidak harus cantik dan menarik,

tapi meraka yang punya kemampuan, kasih kesempatan buat semua anak manusia untuk berkarya tanpa melihat fisiknya.”

Juga komentar dari Aditya Nur Aziz:

Actually when u was covered this song, to be honest it’s cozy to listen it Thanks for covered this song and become perfect to hear it for everyone #(thumbs up)”

Kevin Angkat Bicara

Sementara itu Kevin pun angkat bicara mengenai ramainya lagu youtuber asal nganjuk ini. Melalui akun Instagramnya. Kevin menunjukan deretan komunikasi dengan Kekeyi melalui pesan Instagram, ia menceritakan bahwa video musik lagunya sudah di-take down YouTube

Kevin merasa sedih saat mengetahui bahwa lagu milik Kekeyi sudah dihapus di YouTube, ia menyuarakan pendat soal lagu ‘Keke Bukan Boneka’.

Menurut Kevin, tak ada masalah yang berat dalam lagu atau video musik ‘Kekeyi Bukan Boneka’, dilihat dari nada dan lirik pun berbeda.

Kenapa di take down? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu Kekeyi sadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’,” tulis Kevin.

Tampak Kevin berusaha menghibur dan membesarkan hati Kekeyi. Menurut selebgram  putra dari pasangan Memes dan Adhie MS itu, Kekeyi tidak benar-benar menjiplak lagu ‘Aku Bukan Boneka’ milik Rinni Wulandari.

Menurut musisi muda berusia 25 tahun itu, pihak-pihak yang menurunkan video musk itu tidak mengambil sikap demikian. Kevin bahkan meminta mereka menghargai jerih payah Kekeyi yang mencoba merambah dunia tarik suara.

Tolong pihak yang take down, jangan di take down gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin klip, lagu dan semua aspek lainya,” tulis Kevin dalam akun Instagram @kevinaprilio pada 5 Juni 2020.

Kevin sangat menyayangkan sikap pihak yang telah men-take down klip lagu milik Kekeyi tanpa ada komunikasi sebelum bersikap.

Putra Addie M.S. itu berujar Kekeyi tidak memiliki niat jahat untuk menjiplak lagu yang dimaksud, Kevin mengetahui usaha dalam menciptakan lagu dan video musik tersebut.